Berbagi Cerita : Friendster vs. Facebook.

SQUADKUNA. http://www.squadkuna.blogspot.com/

Hai semua. .
Lama juga yah gw udah nggak nulis lagi. .
Lagi bingung nih cari inspirasi buat nulis. .
Pengen cari sesuatu yang beda tapi di dunia internet ini pasti sudah ada. .
Jadi binun dh. .

M m m.
Nulis apah yah yang enak. .
Ou, gini ajah, gw mau bagi2 pengalaman ajah dah. .

Udah hampir 3 taonan gw kenal yang namanya internet, sekarang gw udah menginjak umur 16 tao, jadi pertannyaanya adalah : Berapa umur gw waktu itu??.
Dulunya gw make internet cuman buat berFriendster ria, sampe2 tiap hari tiada hari tanpa Friendster. Temen ma comment gw dulu udah banyak banget, mulai dari yang bener2 gw kenal, sampe yang bener2 nggak  gw kenal campur aduk jadi satu di friendlist gw .
Yang gw suka dari Friendster dulu tuh ngutak ngatik layoutnya. .
Selain itu Friendster menjadi senjata andalan gw buat nyari temen gw n mempopulerkan diri di sekolahan gw  yang terbukti sangat ampuh. .
Wah poko`nya seru banget dah. .
Waktu itu masi jaman keemasannya tuh. .
Kalau ada yang mau liat Friendster gw yang udah sepi banget, kalian bisa liat di hzn_insomniac@yahoo.co.id

Eh, setelah ntu muncul saingannya Friendster yang namanya Facebook. .
Pertama gw bingung tuh apakah gerangan yang bernama facebook tersebut. .
Setelah banyak temen Friendster gw yang recommend Facebook, akhirnya gw penasaran juga buat nyoba. .
Gw bingung dh pas pertama daftar, kalo dari hape tuh harus masukin nomor hape dulu terus katanya ntar dari Facebooknya ada sms yang isinya kode, tapi pas gw coba ternyata g muncul2 tuh sms. .
Akhirnya batal dah gw daftar di Facebook. .

Setelah sebulanan, godaan buat pindah ke Facebook makin kenceng bertiup. .
Banyak temen di frindlist gw yang menghilang entah kemana terus komen2 gw juga udah mulai seret.
Setelah gw baca di Bulbo (bulbo=Bulletin Board, mungkin yang belum tau) ternyata banyak yang judulnya kaya gini : “migrasi ke Fb”, “ ett Fb gw yah” pokonya yang intinya pindah ke Facebook. .
Dalem hati gw “wh anjrit, lagi enak2di FS, ehh, pada pindahan, mana gw nggak isa daftar Facebook lagi”
Setelah tau gitu langsung bergegas gw ke Warnet dengan tekad yang kuat untuk bikin Facebook, hhe. .
eh iyah FYI ny, gw dulu masih mengandalkan yang namanya warnet loh  buat ngedukung aktivitas dunia maya gw, sekarang setelah tau dan membaca Cara Menjadikan Handphone Nokia Modem di PC gw udah nggak  bergantung lagi deh ama yang namanya warnet. .

Akhirnya bisa juga daftar ke yang namanya Facebook. .
Dalam hati gw “mampus lw, akhirnya isa juga gw bikin Facebook”
Tapi masah nggak  berhenti sampe situ, pas gw liat interfacenya lagi2 hati gw bebicara “waduh apaan neh??, isinya cuman tulisan2 doank, terus semuanya putih lagi kaya rumah sakit, apah jangan2 yang namanya Facebook tuh website rumah sakit yh??”
BT gw, susah2 bikin ternyata Cuman begitu doank. .
Akhirnya gw pulang dengan tertunduk lesu.
Dalam hati “melayang dah duit gw buat ke warnet tadi”

Eh iyah, kalian nyadar g daritadi gw nulis Dalam Hati mulu??
Emang gw tuh suka ngomong dalam hati gw. .
Eeeits, tapi bukan gila lohh. .
Ok??

 Besoknya semakin kenceng lagi godaan buat pindah ke Facebook.
Sekarang bukan cuman lewat Bulbo, tapi gw denger langsung dari temen2 gw. .
Wh, semakin panas ajah hati gw. .(lebay)
Terus gw langsung buka yang namanya Facebook di hape gw terus tanya2 ma temen2 gw yang lebih “berpengalaman”.
Singkat cerita, akhirnya gw mengerti juga apah Kelebihan Facebook si situs “rumah sakit” dibanding Friendster yang gw puja selama itu. .
Tapi sampe sekarang gw lebih sering buka Facebook Mobile dibanding yang desktopnya,soalnya Facebook Mobile lebih mudah dimengerti dibanding yang Deskop Versionnya.
Kalau ada yang mau nde-ett Fb gw isa dicari di insomniacvx.kuna@gmail.com

 

Wah nggak kerasa panjang juga yah “curhatan” gw. .
Hhe. .
Dalam hati gw “ bisa juga gw berbagi, biasanya selalu maminta”
Hhe lagi.
Ternyata seru juga yah berbagi pengalaman pribadi. .
Laen kali gw tulis lagi ahh. .

Yaudah deh segitu ajah dulu yah .
Kalo ada waktu gw bakalan nulis lagi pengalaman2 gw. .

Keep posting.
Keep Blogging.
No COPAS.
Be creative.

Daaagh.
Salam sahabat. .

2 comments:

  1. Tipster - Titanium Tooth K9 9 | TITAN TITS
    Tipster – Titanium Tooth K9 1xbet korean 9. Tipster – Titanium Tooth K9 9. Tipster – Titanium Tooth K9 9. Tipster – Titanium Tooth K9 titanium white wheels 9. Tipster rocket league titanium white – Titanium Tooth K9 9. Tipster – Titanium titanium hammer Tooth K9 9. buy metal online Tipster – Titanium

    ReplyDelete