Sejarah Onani :D

Hha, pas Gw lagi menjelajah dunia maya, eh ad artikel yang nyeleneh banget judulnya, karena penasaran, Gw buka ajh, eh terntata. ..
Ky gni isinya :
Judulnya c sejarah onani.
Wduh, kta2 Gw kelewat seronok g yh??
Yawdah cba baca ajh ny artikelnya, Gw lpa wktu itu sumbernya dari mana. .
Trz cba ksi pendapat donk kira2 ny hoax bkn yh??

 

Onan sedang gelisah. Ia disuruh ayahnya, Yehuda, untuk menikahi janda almarhum kakaknya. Onan keberatan karena ia yakin bahwa anak yang lahir akan dianggap sebagai keturunan kakaknya. Maka, Onan kemudian memutuskan untuk menumpahkan spermanya di luar tubuh janda tersebut setiap kali mereka berhubungan seksual. Dengan cara itu, janda kakaknya tidak akan hamil. Namun, cara itu harus berakhir tragis karena Tuhan murka dan Onan mati.

Cuplikan kisah tersebut adalah awal munculnya aktivitas seksual yang dikenal dengan istilah onani atau masturbasi. Onani, yang berasal dari nama Onan, dipakai untuk menggambarkan aktivitas seksual yang ditujukan untuk memberikan kepuasan dengan memberikan rangsangan oleh diri sendiri (autoerotism) atau dapat juga saling memberikan rangsangan seksual pada alat kelamin untuk mencapai kepuasan, yang dikenal dengan mutual masturbation.

Hingga sekarang, aktivitas seperti ini masing mengandung perdebatan, apakah layak atau tidak. Beberapa pakar seks menilai, masturbasi adalah cara mencapai kepuasan seksual yang aman, karena sudah pasti dapat terhindar dari penyakit seks menular. “Masturbasi lebih menguntungkan dari sisi kesehatan dibandingkan dengan jajan seks di lokalisasi,” kata Leila Ch budiman, seorang konsultan psikologi, seperti dikutip Kompas Online.

Masturbasi juga merupakan sebuah cara untuk menghilangkan ketegangan. Masturbasi adalah hal alamiah bagi mahluk hidup sebagai sebuah sarana untuk menghilangkan ketegangan dan pemenuhan kebutuhan seksual,” ujar Profesor Peter Lim, seorang ahli urology kepada Newman Magazine. Faktanya, menurut Lim, masturbasi baik bagi kesehatan. “Selama masa kesuburan, jika produksi sprema pria tidak dikeluarkan secara teratur, kualitas sperma tersebut akan memburuk dan hal ini tak cukup baik bagi kesehatan seorang pria,” kata Lim menjelaskan.

Penjelasan Lim didukung hasil penelitian Graham Giles dari Cancer Council Victoria Melbourne, Australia. Kesimpulan penelitian yang dipublikasikan di Majalah New Scientist itu menyebutkan, makin sering seorang pria melakukan masturbasi, terutama di usia muda, memperkecil resiko kena kanker prostat. Kanker prostat adalah salah satu jenis kanker yang menyerang pria di atas usia 50 tahun. Data yang dipublikasikan menunjukkan bahwa penyakit ini telah membunuh 500.000 laki-laki setiap tahun.

Para peneliti melakukan riset terhadap 2.338 pria Australia, untuk mengetahui kebiasaan seks mereka dibandingkan dengan kemungkinan terkena kanker prostat. Dari jumlah tersebut, 1.079 responden telah didiagnosa menderita kanker prostat. Laki-laki yang ejakulasi lebih dari lima kali seminggu pada usia 20-50 tahun, risiko terkena kanker prostat semakin kecil. Keluarnya sperma secara teratur memungkinkan kelenjar kelamin menjadi bersih dan tidak tersumbat.
endapat para dokter, yang menyebutkan bahwa masturbasi adalah hal yang baik bagi kesehatan, bukanlah sesuatu yang baru.

Namun, tak serta merta membuat aktivitas seks ini kemudian menjadi sesuatu yang lumrah. Realitas bahwa manusia hidup dalam sebuah tatanan sosial dengan norma agama dan etika membuat masturbasi mempunyai nilai ambivalensi.
Dan, karena sifatnya yang ambivalen, maka masturbasi harus dilihat hitam putih. Melakukan masturbasi harus dilihat sebagai sebuah pilihan yang dewasa dan bertanggung jawab. Tanpa itu, orang akan terys terjebak dalam kegelisahan dan rasa bersalah, karena masturbasi akan terus menjadi perdebatan sepanjang secara peradaban manusia.

Hha, gmn??
Mnurut kalian valid g ny??

Eh iyh ad  satu hal lagi, sekarang Gw mo nulis blog ny pke bhasa yang ad “gaul” yh. .
Cz susah ternyata memBakukan bahasa Gw yg ud terlanjur ky gni. .
Ok??
Gpp kn??

Yaudah dh, skial dlu ajjh postingan yang singkat dari blog yang sepi.
Kalau ada kata2 yg tidak berkenan tolong dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.
(ude ky pidato yak??)

Keep blogging,
Keep posting,
Keep visiting my blog.
Keep clicking the ads.
Hhe.

Daaaagh. .

2 comments:

  1. mitha *istrinya miki*May 12, 2009 at 10:58 AM

    iseng2 lewad ini rumah gubuk lu..
    tp w kga baca smua niihh..
    tp masih gak ngrti,
    onani tuh apah sii??
    tyus apa yg lucu cb...

    ReplyDelete
  2. kn gw blg cman just for fun .
    gmn c miki. .

    ReplyDelete