Tips Ampuh Internetan Murah Dengan Ponsel

Haii. .
Lama juga yh gw nggak nulis lagi. .
Sekarang gw mao coba membagikan ilmu rahasia yang udah dipergunakan umat manusia selama jutaan tahun terakhir ini. .
Hha.
Lebay amad yak. .
Gw cuman mao share ajah ny tips2 supaya internetan pake hp setingkat lebih murah .
Secara gitu gw pelajar, jadi menginginkan segala sesuatunya semurah mungkin. .
Tapi itu bukan berarti pelit loh. .
hha.
Nah, ini dia tips2nya. .
Alat dan Bahan yang diperlukan :
  • Sebuah hape yang ada fasilitas buat internetan.
  • Pulsa yang cukup.
Tips2nya adalah :
  • Akses situs2 yang khusus diperuntukkan buat peranti bergerak/ mobile, biasanya sih situsnya diawali dengan huruf M. contohnya m.kaskus.us, m.facebook.com. kenapa?? Karena situs ini khusus  dirancang  buat ponsel, jadi pagenya disederhanakan sehingga ukurannya  lebih kecil, ini bertujuan supaya ponsel kalian tidah terlalu berat mengaksesnya. Sebagai contoh, gw buka kaskus versi desktop (www.kaskus.us) di ponsel gw pake Opera Mini kena 10-30an kb, sedangkan gw buka kaskus versi mobile (m.kaskus.us) cuman kena 2-16an kb.
  • Pake software peramban tambahan, contohnya Opera Mini. Kalian bisa download software ini di mini.opera.com. software ini sangat berguna dalam rangka penghematan, sebab, software ini bisa memadatkan setiap pagenya, sehingga kita bisa menjelajah lebih cepat dan lebih murah tentunya.
  • Matikan gambar,  sebenernya sih nggak enak yah kalo nggak ada gambarnya, apa lagi klo kalian buka situs2 mengundang hawa nafsu,  hha.  Tapi ini berpengaruh drastis dalam rangka penghematan ini loh.
  • Pake bookmark, sebenernya sih kalo kalian sudah hafal alamat situsnya, langkah ini nggak usah dilakuin, tapi nggak ada salahnya kan menggunakan bookmark toh ini bisa menghemat sedikit waktu kalian, daripada mengetik ulang alamatnya, mendingan klita langsung klik bookmarknya kan??
  • Pilih operator yang memberikan harga semurah mungkin.  Ini bagian yang paling penting, percuma kan kalau langkah2 diatas udah kalian lakuin tapi harga dari operatornya setinggi langit, sama ajah boong kn??. Kalau gw sih make im3, karena sampe saat ini menurut gw operator yang termurah yya im3 ini, gw udah pake kurang lebih 2 taonan.
Tips tambahan buat pemake im3 yang berbasis durasi dan reguler:
  • Pake fitur Saved Pages, di Opera Mini yang paling baru ada tuh.
  • Gini caranya, kalian pke im3 yang durasi, terus kalian browsing situs2 yang kalian mau baca, setelah itu nggak usah dibaca/diliat dulu pagenya, langsung ajah kalian save pagenya. Setelah merasa cukup banyak yang sudah di save pagenya, kalian stop koneksinya. FYI : indosat durasi menghitung tarif per 30 detik, jadi sebaiknya pake stopwatch ato apapun buat ngukur biar nggak kelebihan ato kekurangan.
  • Gunakan 2 jenis pulsa, durasi dan reguler. Nah kalau ada kelebihan pulsa bisa bagi2 gw, hha. Bercanda. Gini tipsnya, kalau kalian buka situs yang ukurannya kecil2 lebih baik pake yang reguler, tapi kalau situs yang ukurannya gede2 bisa pake yang durasi.
  • Gunakan PC kalian. Nah, ini yang paling sering gw gunain, jadi kita manfaatin PC buat browsing. Keuntungannya kita bisa membuka beberapa situs sekaligus . karena peramban di PC punya fitur multi tasking yang nggak dimiliki peramban di ponsel. Kalo pake durasi bisa untung banyak tuh. Kalau bingung caranya biar bisa make PC buat internetan, baca Cara Menjadikan Handphone Nokia Modem di PC.
  • Liat-liat waktu. Wh2 bingung yah apa hubungannya??
    Kalau kalian yang pake im3 pasti tau deh maksudnya.  Penyakitnya im3 yang paling akut yaitu koneksi nggak stabil, kadang cepet kadang lambat. Nnah, biasanya sih gw kalau internetan tuh jam 2an pagi, jam 4-5an pagi, jam 4-5an sore. Karena pada saat2 itu biasanya koneksinya jadi lebih cepet, tapi itu menurut pendapat gw loh, ada pendapat lain??
    Ini penting loh buat yang pake durasi, karena kalau akses internetnya cepet, bisa menghemat durasi pulsanya.

Udahan dulu yah. .
Kayanya baru segitu ilmu yang gw punya. .
Kalau ada yang mau nambahin ato nannya, silahkan ajah nggak usah malu2 sama gw. .
Wols ajah.
Kalau mau copy artikel ini boleh2 ajah ko`, tapi sebutin sumbernya yh. .
Ok dh. .
Keep posting.
Keep blogging.
No COPAS.
Be creative.
Daaagh. .










Tulis artikel anda di sini Tulis artikel anda di siniTulis artikel anda di siniTulis artikel anda di siniTulis artikel anda di siniTulis artikel anda di siniTulis artikel anda di siniTulis artikel anda di siniTulis artikel anda di siniTulis artikel anda di siniTulis artikel anda di siniTulis artikel anda di siniTulis artikel anda di siniTulis artikel anda di siniTulis artikel anda di siniTulis artikel anda di siniTulis artikel anda di siniTulis artikel anda di siniTulis artikel anda di sini

No comments:

Post a Comment