Perlukah Sebuah Niche Pada Suatu Blog

SQUADKUNA. http://www.squadkuna.blogspot.com/

Setelah lama tidak posting karena ada ujian sekolah, ahir`a bisa juga memposting kembali. . Tapi masalahnya gw bingung sekarang mau dibawa kemana blog ini kedepannya. . Coba dah kalian perhatiin, niche blog ini tidak begitu jelas nampak kan,?? Bener g?? Hampir semua bercampur aduk jadi satu di blog ini. .

Nah itu dia sekarang yang pengen gw bahas dalam postingan ini. Sebenernya perlu g sih suatu blog memiliki niche yang khas dan jelas?

Niche/ tema blog adalah sesuatu kekhasan yang dimiliki suatu blog dengan melihat Jenis konten yang terkandung di dalamnya. Di dunia maya ini ada bermilyar-milyar website yang berserakan. Dari yang popular, sampai yang terlupakan seperti blog gw ini. Dari yang menyenangkan sampai menyebalkan, dari yang aneh sampai yang masuk akal. Pokoknya intinya tuh ada berbagai macam website atau blog yang ada di dunia ini. . Dan, apa yang membedajkan mereka? Yyap, Niche atau Tema.

Kembali ke pertanyaan diatas. Sebenernya perlu g sih suatu blog memiliki niche yang khas dan jelas? Gw pribadi sih berpendapat kalau Niche itu tergantung pada kemampuan, waktu dan kreatifitas. Sebenernya sih g cuman itu, masi banyak factor-faktor X diluar poin diatas.

Gw mencoba berpendapat dan membagi Niche menjadi 2 jenis, yaitu :

  • Kalau kalian mempunyai waktu dan kreatifitas yang diatas rata-rata, kalian bisa membuat blog/website MultiNiche yang jumlahnya sekarang mungkin bisa puluhan atau malah ratusan. Kelebihan dari niche jenis ini adalah blog/website kalian akan dikunjungi visitor dari berbagai kalangan, karena blog/website MultiNiche memiliki banyak konten yang dapat visitor lihat. Karena banyaknya visitor yang datang menyebabkan tingginya traffic, nah ini bisa anda jadikan tambang emas yang menjanjikan, caranya?? Lihat disini. Disamping kelebihan, pasti ada kelemahannya donk, blog/website MultiNiche seperti yang disebutkan diatas, harus mempunyai waktu dan kreatifitas yang diatas rata-rata, ini bisa diatasi dengan merekrut beberapa teman atau siapapun untuk membantu. Tapi kalau kalian tidak mempunyai waktu dan kreatifitas disarankan untuk tidak memilih MultiNiche, karena ujung-ujungnya pasti blog/website kalian terbengkalai, contohnya yya blog gw ini, tapi kalau memaksakannya kemungkinan akan muncul niat untuk mengutil conten dari blog/website lain atau dengan kata lain COPAS, itu sangat melanggar HAKI orang lain. Pesan gw, jangan pernah sesekali mengutil conten dari blog/website tanpa seijin authornya. Cobalah menjadi orang yang kreatif dalam berkarya.

Kayaknya segitu dulu yah, gw mau tidur ny, cz besok mau sekolah lagi. . Maaf kalau kata-katanya kurang bermutu atau kata-kata yang mengarang sendiri, maklumlah, gw lagi belajar menjadi orang yang kreatif dalam berkarya. Hhhe.

Yaudah dh see you to next posting. Eh iyah, yang postingan tentang forex trading`a gw pending dulu yah, ok??

Komentarnya donk pliss. Demi membantu sesame blogger.

Ok dh, Daaagh.

No comments:

Post a Comment