Tips dan Trik Mengedit Registry (Bagian 9)

SQUADKUNA. http://www.squadkuna.blogspot.com/

Selamat datang di BAGIAN KESEMBILAN , bagi yang belum membaca bagian sebelumnya, sebaiknya anda kunjungi dahulu BAGIAN 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, dan 8

<<PREVIOUS

Artikel ini bebas buat anda gunakan, TAPI TOLONG CANTUMKAN JUGA LINK BLOG SAYA SEBAGAI SUMBERNYA HTTP://WWW.SQUADKUNA.BLOGSPOT.COM/

BAGIAN KESEMBILAN

[241] Mengubah Periode Peringatan Batas Waktu Penggunaan Password HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon Buat sebuah DWORD Value baru dan beri nama PasswordExpiryWarning. Klik ganda PasswordExpiryWarning dan masukkan input berupa jumlah hari (Default = 14) yang diinginkan pada Value Data.

[242] Blokir SPAM Pada Messenger Service HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\Messenger Klik ganda Start dan masukkan angka 4 pada Value Data.

[243] Menonaktifkan Fungsi Recent Files Pada Media Player HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\MediaPlayer\Preferences Buat sebuah Binary Value baru jika belum ada, dan beri nama AddToMRU. Klik ganda AddToMRU dan masukkan angka 00 pada Value Data.

[244] Mengosongkan Temporary Internet Files Pada Saat Exit HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Internet Settings\Cache HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Internet Settings\Cache Buat sebuah DWORD Value baru dan beri nama Persistent. Klik ganda Persistent dan masukkan angka 0 pada Value Data.

[245] Menonaktifkan Fungsi User Tracking HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer Buat sebuah DWORD Value baru dan beri nama NoInstrumentation. Klik ganda NoInstrumentation dan masukkan angka 1 pada Value Data.

[246] Menyingkirkan Toolbar Dari Taskbar HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer Buat sebuah DWORD Value baru dan beri nama NoToolbarsOnTaskbar. Klik ganda NoToolbarsOnTaskbar dan masukkan angka 1 pada Value Data.

[247] Larangan Penggunaan Pilihan Tombol Logoff Pada Start Menu HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer Buat sebuah DWORD Value baru dan beri nama StartMenuLogoff. Klik ganda StartMenuLogoff dan masukkan angka 1 pada Value Data

[248] Mengamankan Akses Pada Removable Drives HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon Buat sebuah String Value dan beri nama AllocateDASD. Klik ganda AllocateDASD dan masukkan input yang diinginkan sebagai berikut pada Value Data: 0 - Administrators only 1 - Administrators and power users 2 - Administrators and the interactive user

[249] Mengganti Kepemilikan Default Administrator HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Contro l\Lsa Buat sebuah DWORD Value baru dan beri nama NoDefaultAdminOwner. Klik ganda NoDefaultAdminOwner dan masukkan angka 1 pada Value Data.

[250] Konfigurasi Keamanan Windows Script Signature HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\Microsoft\Windows Script Host\Settings Buat sebuah DWORD Value baru dan beri nama TrustPolicy. Klik ganda TrustPolicy dan masukkan input sebagai berikut pada Value Data: 0 = All 1 = Prompt 2 = Only Trusted

[251] Konversi Perangkat IEEE 1394 Menjadi Disk Drive Dinamis HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Services\Dmadmin\Parameters Buat sebuah DWORD Value baru jika belum tersedia, dan beri nama EnableDynamicConversionFor1394. Klik ganda EnableDynamicConversionFor1394 dan masukkan angka 1 pada Value Data.

[252] Mengaktifkan Fungsi Mode UDMA66 Pada Chipset Intel HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Control\Class\{4D36E96A-E325-11CE-BFC1- 08002BE10318}\0000 Buat sebuah DWORD Value baru dan beri nama EnableUDMA66. Klik ganda EnableUDMA66 dan masukkan angka 1 pada Value Data.

[253] Mengaktifkan Fungsi Peringatan Pada Low Disk Space HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Services\LanmanServer\Parameters Buat sebuah DWORD Value baru dan beri nama DiskSpaceThreshold. Klik ganda DiskSpaceThreshold dan masukkan input dalam bentuk persentase (0 - 99 - default 10) pada Value Data.

[254] Mengubah Sensitifitas Klik Ganda Pada Mouse HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Mouse Buat 2 String Value dan beri nama masing-masing DoubleClickHeight dan DoubleClickWidth. Klik ganda masing-masing value dan masukkan input berupa ukuran dalam pixel dari sebuah area cakupan klik ganda pada mouse (contohnya: masing-masing 4 pada setiap value).

[255] Mencegah Klik Ganda Secara Tidak Sengaja HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced Buat sebuah String Value baru jika belum tersedia dan beri nama UseDoubleClickTimer. Klik ganda UseDoubleClickTimer dan masukkan angka 1 pada Value Data.

[256] Mengubah Fungsi Deteksi Wheel Mouse HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\i8042prt\Parameters Buat sebuah DWORD Value baru dan beri nama EnableWheelDetection. Klik ganda EnableWheelDetection dan masukkan angka 1 pada Value Data.

[257] Mengubah Ukuran Keyboard Buffer HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\Kbdclass\Parameters Klik ganda KeyboardDataQueueSize dan masukkan masukkan input berupa ukuran buffer yang diinginkan (default 64 hex = 100 decimal) pada Value Data.

[258] Mengubah Ukuran Mouse Buffer HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\Mouclass\Parameters Klik ganda MouseDataQueueSize dan masukkan input berupa ukuran buffer yang diinginkan (default 64 hex = 100 decimal) pada Value Data.

[259] Mengatur Fungsi Snap To Pada Mouse HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Mouse Buat sebuah String Value baru jika belum tersedia, dan beri nama SnapToDefaultButton. Klik ganda SnapToDefaultButton dan masukkan angka 1 pada Value Data.

[260] Menunjukkan Trail Pada Mouse Pointer HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Mouse Buat sebuah String Value baru jika belum ada, dan beri nama MouseTrails. Klik ganda MouseTrails dan masukkan angka 1 pada Value Data.

[261] Mengubah Prioritas Printer Spooler HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Print Buat sebuah DWORD Value baru dan beri nama SpoolerPriority. Klik ganda SpoolerPriority dan masukkan beberapa input yang diinginkan sebagai berikut pada Value Data: 0 = Normal Priority 1 = High Priority 0xFFFFFFFF = Idle Priority

[262] Menonaktifkan Notifikasi Print Job Pada Event Viewer HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Contro l\Print\Providers Klik ganda EventLog dan masukkan angka 0 pada Value Data.

[263] Menentukan Prioritas Scheduler HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Contro l\Print Klik ganda SchedulerThreadPriority dan masukkan input yang diinginkan sebagai berikut pada Value Data: 0 = Normal 1 = Above Normal ffffffff = Less Than Normal

[264] Fungsi Beep Pada Printer Errors HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Contro l\Print Klik ganda BeepEnabled dan masukkan angka 1 pada Value Data

[265] Mengaktifkan Fungsi Pesan Notifikasi Print Job HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Print\Providers Klik ganda NetPopup dan masukkan angka 1 pada Value Data.

[266] Menentukan Tujuan Pesan Display Printer HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Print\Providers Klik ganda NetPopupToComputer dan masukkan input yang diinginkan sebagai berikut pada Value Data: 0 = Local Computer 1 = Users Computer

[267] Menentukan Waktu Timeout Printer Browser HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Print Buat sebuah DWORD Value baru dan beri nama NetPrinterDecayPeriod. Klik ganda NetPrinterDecayPeriod dan masukkan input yang diinginkan dalam milisecond (0 - 4294967295 - default 3,600,000) pada Value Data. [268] Menentukan Waktu Timeout Pada Print Server Broadcast HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Print Buat sebuah DWORD Value baru dan beri nama ServerThreadTimeout. Klik ganda ServerThreadTimeout dan masukkan input yang diinginkan dalam milisecond (default 600,000 = 10 menit) pada Value Data.

[269] Menunjukkan Fungsi Cascade Pada Folder Printer HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced Buat sebuah String Value baru dan beri nama CascadePrinters. Klik ganda CascadePrinters dan masukkan input teks Yes pada Value Data.

[270] Optimalisasi Second Level Cache Yang Lebih Besar HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Session Manager\Memory Management Klik ganda SecondLevelDataCache dan masukkan input berupa ukuran dalam kilobytes (decimal) pada Value Data. Note: Hanya berlaku untuk jenis prosesor tua.

Nah, sekian dulu 30 poin di BAGIAN KESEMBILAN, semoga bermanfaat buat kalian semua, kalau mau membaca lanjutannya silakan kunjungi Bagian lainnya. Artikel ini bebas buat anda gunakan, TAPI TOLONG CANTUMKAN JUGA LINK BLOG SAYA SEBAGAI SUMBERNYA.

<<PREVIOUS NEXT>>

SQUADKUNA. http://www.squadkuna.blogspot.com/

1 comment: