8 Kado Terindah Untuk Valentine

valentine

Hari kasih sayang telah di depan mata, tentunya Anda ingin merayakan bersama dengan orang-orang terkasih. Tapi masih ada yang mengganjal karena belum menemukan hadiah yang tepat. Bunga ataupun coklat rasanya sudah terlalu biasa untuk dijadikan hadiah, cobalah delapan hadiah berikut untuk memeriahkan hari kasih sayang Anda

1. Kehadiran.
Kehadiran Anda untuk orang yang dikasihi adalah kaodo terindah bagi mereka. Sekalipun teknologi sudah maju tetap tak ada yang bisa mewakili perasaan saat Anda sendiri yang datang. Jadikan kehadiran Anda sebagai pembawa kebahagiaan.

2. Mendengar.
Inilah sebabnya kenapa Tuhan menciptakan dua telinga dan satu mulut. Tapi hanya sedikit orang yang bisa memberikan hadiah ini. Jadikan diri Anda sebagai pendengar yang baik yang tak mengritik, tak mengomentari sebelum diminta, dan tak menghakimi. Biarkan mereka menjadi raja atas permasalahan mereka dan jadikan Anda penasihat terbaik mereka.

3. Diam.
Seperti kata-kata, di dalam diam juga ada kekuatan. Diam bisa dipakai untuk menghukum, mengusir, atau membingungkan orang. Tapi lebih dari segalaya, diam juga bisa menunjukkan kecintaan kita pada seseorang karena memberinya "ruang". Terlebih jika sehari-hari kita sudah terbiasa gemar menasehati, mengatur, mengkritik, bahkan mengomel.

4. Kebebasan.
Mencintai seseorang bukan berarti kita memiliki hak penuh untuk memiliki atau mengatur kehidupannya. Bisakah kita mengaku mencintai seseorang jika kita selalu mengekangnya? Memberi kebebasan adalah salah satu perwujudan cinta. Makna kebebasan bukanlah "kamu bebas berbuat semaumu". Lebih dalam dari itu, memberi kebebasan adalah memberinya kepercayaan penuh untuk bertanggung jawab atas segala hal yang ia putuskan atau lakukan.

5. Tampil Lebih Cantik
Bukan hanya Anda yang menyukai untuk tampil cantik, tapi mereka yang Anda sayangi juga pasti akan senang saat melihat Anda lebih cantik dari biasanya.

6. Tanggapan Positif.
Dalam kehidupan sehari-hari, tanpa sadar Anda memberikan tanggapan negatif terhadap pikiran, sikap, atau tindakan orang yang kita sayangi. Kali ini, coba hadiahkan tanggapan positif. Nyatakan dengan jelas dan tulus. Ucapan terima kasih dan pujian adalah beberapa pilihannya.

7. Kesediaan Untuk Mengalah.
Tidak semua masalah layak menjadi bahan pertengkaran. Apalagi sampai menjadi pertengkaran yang hebat. Bila Anda memikirkan hal ini, berarti Anda siap memberikan kado "kesediaan mengalah". Kesediaan untuk mengalah juga dapat melunturkan sakit hati dan mengajak kita menyadari bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini.

8. Senyuman.
Percaya atau tidak, kekuatan senyuman amat luar biasa. Senyuman, terlebih yang diberikan dengan tulus, bisa menjadi pencair hubungan yang beku, pemberi semangat dalam keputusasaan, pencerah suasana muram, bahkan obat penenang jiwa yang resah. Senyuman juga merupakan isyarat untuk membuka diri dengan dunia sekeliling kita.

No comments:

Post a Comment