FUNGSI FUNGSI BLOG

Blog adalah suatu media online yang biasanya digunakan untuk menulis hal hal pribadi dan informasi tapi seiring dengan perkembangannya, fungsi blog pun mulai berubah, kini blog bisa digunakan untuk berbagai hal , dari hal hal yang sifatnya non komersil hingga yang sifatnya komersil.

Nah pada tulisan ini saya akan mencoba untuk menjelaskan fungsi fungsi blog berdasarkan apa yang saya tahu selama saya mengenal blog.Mungkin artikel ini ga begitu menarik tapi semoga saja bisa menjadi masukan atau paradigma baru tentang blog.

Fungsi fungsi tersebut adalah:

1.Blog digunakan untuk menulis diary
Banyak orang menggunakan blog sebagai diary online , dimana mereka menulis tentang hal hal yang bersifat pribadi, entah itu tentang kisah cinta mereka, Pengalaman,atau bahkan masalah rumah tangga.

2.Blog digunakan untuk belajar menjadi penulis
Beberapa orang menggunakan blog sebagai sarana untuk belajar menjadi penulis, Tidak sedikit orang orang yang telah sukses menjadi penulis yang berawal dari blog bahkan karena tulisannya ada yang ditawari untuk membuat film.

3.Blog digunakan sebagai media kampanye
Di singapura ada seorang blogger yang berhasil masuk ke parlemen karena menggunakan blog sebagai media kampanye

4.Blog digunakan untuk Tutorial
Blog dengan jenis ini banyak dicari orang ,apalagi tutorialnya mengenai cara cara mengutak atik blog, hampir setiap hari dikunjungi orang biasanya sih oleh pemula.

5.Blog digunakan untuk promosi bisnis
Jika anda mempunyai sebuah usaha entah itu offline maupun online saya rasa blog adalah sarana yang tepat untuk mempromosikannya,selain hemat biaya isinya pun bisa diganti ganti

6.Blog digunakan sebagai sumber penghasilan
Banyak sekali cara cara untuk membuat blog anda menjadi sumber penghasilan bagi anda, mulai dari yang gratisan hingga yang berbayar.

Hanya itu saja yang bisa saya tahu mengenai blog, kalau ada yang mau nambahin atau mengkoreksi saya sangat berterimakasih

No comments:

Post a Comment